• Jelajahi

    Copyright © SoloDaily.Id - Spirit Perubahan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dua Siswi SMAN 1 Purworejo Ikuti Jambore Internasional di Virginia

    Redaksi
    Jumat, 19 Juli 2019, 23.35.00 WIB Last Updated 2019-07-19T16:35:06Z
     Dua Siswi SMAN 1 Purworejo Ikuti Jambore Internasional di Virginia

    SoloDaily.Id ■ Dua siswi kelas  XI di SMAN 1 Purworejo, Zerlina Prima Putri Adisti dan Anggita Yunia Nugraheni akan menjadi duta Indonesia dalam ajang Jambore Dunia di Virginia Amerika Serikat.

    Kedua siswi itu merupakan juara dalam Lomba Tingkat V Nasional Tahun 2017 yang saat itu merupakan siswi dari Gudep SMP N 2 Purworejo.

    Sebelum berangkat, Zerlina dan Anggita berpamitan kepada Ketua Mabida Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Ketua Kwarda Jawa Tengah, Siti Atiqoh Ganjar Pranowo, di Rumah Dinas Gubernur di Puri Gedeh Semarang, pada Selasa (16/7) malam lalu.

    Mereka didampingi Waka Bidang Humas Abdimas Kwarcab Purworejo, Drs Muh Wuryanto MM dan sejumlah pengurus Kwarcab Purworejo.

    “Mereka juga telah berpamitan kepada Ketua Kwarcab dan Bupati Purworejo, kemudian baru ke Provinsi. Setelah pamit dengan Ketua Mabida kemudian langsung bertolak ke Jakarta,” kata Waka Binawasa Kwarcab Purworejo, Titik Mintarsih, jumat (19/7/2019).

    Selanjutnya, keduanya akan bergabung dengan perwakilan Indonesia lainnya yang akan berangkat ke Jambore Dunia di Amerika Serikat.

    Selain dua anggota Pramuka dari Kwarcab Purworejo, ada enam anggota lainnya yang akan berangkat ke Amerika Serikat mewakili Indonesia, yakni dua dari Sulawesi Tenggara, dan empat dari Aceh.

    "Mereka akan berangkat menuju ke Amerika Serikat pada 20 Juli dan sebelum bertolak mendapat pembekalan oleh Kwarnas. Mereka dijadwalkan berada di negeri Paman Sam selama dua pekan," lanjut Titik.

    Selama mengikuti jambore, di sana mereka akan mengenalkan Budaya Indonesia, termasuk batik, makanan khas, dan seni budaya Indonesia.

    "Perwakilan yang dari Kwarcab Purworejo di sana rencananya juga akan mementaskan tari Dolalak,” jelasnya.

    Ajang Jambore Dunia dikemas bukan dalam bentuk lomba, melainkan saling memperkenalkan budaya negara asal masing-masing peserta.

    Dengan adanya dua wakil Indonesia dari Purworejo diharapkan budaya Indonesia, termasuk budaya khas Purworejo kian dikenal luas di dunia internasional.

    “Sehingga para peserta dari negara lain akan mengenal dan tertarik untuk datang ke Indonesia,” ujarnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    Loading...

    SOLO RAYA

    +