Musyawarah Perpani Kabupaten Brebes 2019 Lancar

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Musyawarah Perpani Kabupaten Brebes 2019 Lancar

Solo Daily
Minggu, 14 Juli 2019
 Musyawarah Perpani Kabupaten Brebes 2019 Lancar

SoloDaily.Id ■ Sejalan dengan berakhirnya masa jabatan pengurus Perpani Kabupaten Brebes masa bhakti 2015-2019, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Brebes menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) Persatuan Panahan Nasional Indonesia (Perpani) Brebes di Rumah Makan OGA Terlangu Brebes yang dihadiri oleh Ketua KONI Brebes Ahmad Zaeni, Sabtu (13/07).

Sebelumnya (25/5/2015) Ketua Perpani melalui hasil Muscab memilih Moh. Rizki Ubaidilah, S. Psi sebagai ketua umum periode 2015-2019, hingga tibalah saatnya pergantian kepengurusan yang baru untuk mengemban amanah di masa 2019 hingga 2023 ini.

Namun hasil Muscab yang disepakati bersama oleh peserta anggota Perpani Brebes, Klub Panahan yang berada di Brebes, diantaranya Brebes Archery, Ababil Archery, Bumiayu Archery,  Jatibarang Archery, Larangan Archery, Kersana Archery Klub dan Ketanggungan Archery menyepakati dan memilih Ketua Umum Perpani Brebes Masa Bhakti 2019-2023 adalah Moh. Rizki Ubaidillah, S.Psi kembali untuk memimpin Perpani Brebes.

“Marilah kita bangun dan kembangkan cabang olahraga panahan ini hingga ke seluruh kecamatan-kecamatan yang berada di wilayah kabupaten Brebes, saat ini baru ada 7 kecamatan yang memiliki Klub Panahan, Saya harapkan tahun ini kecamatan lainnya menyusul untuk mendirikan Klub, untuk pembentukan Klub baru bisa berkonsultasi dengan KONI maupun dengan Perpani Brebes,” kata Ketua Perpani dalam sambutannya.

Sementara di sela-sela istirahat Muscab, Coach Son, Tarsono, M.Pd, selaku Bendahara Perpani sekaligus Pelatih Brebes Archery menuturkan ke seluruh peserta Muscab agar dalam pembuatan Klub Panahan supaya memiliki izin dan legalitas,  sehingga nantinya baik dari KONI maupun Perpani Brebes bisa membantu baik moril maupun finansial di sesuaikan dengan kebutuhan Klub.

“Setidaknya Perpani Brebes bisa lebih maju dan banyak lagi Klub di wilayah Brebes terbentuk,  sehingga Perpani mudah untuk pencarian bibit-bibit atlet guna mengharumkan nama Kabupaten Brebes. Ditambah lagi seperti yang sudah-sudah menjelang HUT TNI nanti akan diadakan lomba Kejuaraan Panahan baik tingkat Kodim, Korem dan Kodam di tanah air, maka dari itu kita Perpani dan klub-klub yang hadir disini untuk mempersiapkan anak didik kita agar bisa meraih prestasi di Cabang Panahan,” imbuh Coach Son.

Muscab berakhir dengan swafoto dengan kepengurusan baru Perpani Masa Bhakti 2019-2023.