Panen Padi Dengan Nutrisi WK Di Banjarharjo Sukses, 1 Hektar Tembus 5,5 Ton

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Panen Padi Dengan Nutrisi WK Di Banjarharjo Sukses, 1 Hektar Tembus 5,5 Ton

Solo Daily
Senin, 15 Juli 2019

SoloDaily.Id ■ Panen padi berhasil dan melimpah  idaman setiap petani, hal tersebut seperti yang dilakukan Koramil 14/Banjarharjo Kodim 0713/Brebes yang pada hari ini berhasil panen dengan suksesnya dengan jenis padi Trisakti yang berada di Demplot Nutrisi Wijayakusuma di area Poktan Merdan Jaya Desa Cigadung, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Senin (15/07/19).

Usia padi Trisakti yang sudah di panen berada di area sawah milik Rasjan anggota Poktan Merdan Jaya yang diketuai oleh. Hamdani sangatlah mulus mendapatkan hasil panennya, dimana per hektarnya bisa mencapai 5,5 Ton, yang sebelumnya mendapatkan hasil panen 4,5 ton/Ha dengan jenis padi Varietas Ciherang.

Batuud Koramil 14/Banjarharjo Kodim 0713/Brebes, Peltu Sartono membenarkan bahwasannya hasil panen ini dalam perawatan dari awal pengolahan lahan, pembibitan dan perawatan hingga panen saat ini di dampingi oleh Babinsa, PPL, Koorpro dan Poktan.

Dikatakan, panen ini dengan menggunakan bibit padi Trisakti dan dengan pupuk Nutrisi Wijayakusuma sudah barang tentu berhasil sesuai yang didapatkan hari ini.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Inf Faisal Amri, S.E., merasa bangga karena anggota Babinsanya berhasil dalam melakukan pendampingan kepada para petani dan berhasil dengan sangat memuaskan.