Wali Kota Solo Luncurkan Gerakan "Saya Adalah Pelayan Ulung"

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Wali Kota Solo Luncurkan Gerakan "Saya Adalah Pelayan Ulung"

Solo Daily
Jumat, 12 Juli 2019

SoloDaily.Id ■ Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, memimpin ASN Pemkot Solo menyapu jalan sebagai pertanda dimulainya gerakan "Hari Solo Menyapu" dengan filosofi Sapu di halaman Balai Kota, Jumat (12/7/2019).

Kepada awak media, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengatakan gagasan tersebut diluncurkan agar Solo tidak hanya bersih lingkungan kota, tetapi juga bersih birokrasinya.


PEMERINTAH Kota (Pemkot)  menciptakan inovasi gerakan kebersihan dalam segala aspek kehidupan dengan menetapkan tanggal 8 Juni sebagai "Hari Solo Menyapu".

Oleh sebab itu, Hadi Rudyatmo, hari ini bersama para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan aparatur sipil negara di jajaran Pemkot Solo melakukan gerakan menyapu jalan dari halaman Balai Kota ke arah Pasar Gede, Jumat (12/7/2019).

Kegiatan yang dipusatkan di Balai Kota tersebut sekaligus sebagai tanda kehadiran ASN dalam menyelesaikan masalah yang ada di lapangan.

“Kita mengajak ASN menjadi pelayan yang baik dengan filosofi Sapu, yaitu singkatan dari Saya Adalah Pelayan Ulung. Filosofi Sapu sebagai alat pembersih  harus terpateri dalam diri setiap ASN,” katanya.