• Jelajahi

    Copyright © SoloDaily.Id - Spirit Perubahan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    900 Anggota Penggalang Ikuti Jambore Ranting Musuk

    Redaksi
    Sabtu, 17 Agustus 2019, 14.41.00 WIB Last Updated 2019-08-17T07:41:41Z
    900 Anggota Penggalang Ikuti Jambore Ranting Musuk

    SOLODAILY.ID ■ Pertunjukan seni tradisional khas lereng Merapi menyemarakkan pembukaan Jambore Ranting (Jamran) Musuk di lapangan Desa Drajidan, Kecamatan Musuk, Rabu (14/8).

    Kegiatan tersebut diikuti lebih dari 900 anggota gerakan Pramuka tingkat penggalang SD dan MI se-Kecamatan Musuk. Jambore selama dua hari itu dibuka langsung oleh Camat Tamansari Wur Laksono.

    Hadir dalam agenda itu jajaran pengurus gerakan Pramuka Kwaran Teras, Ka Mabigus SD/MI se wilayah Kecamatan Teras, serta tamu undangan lainnya.

    Sekretaris Kwaran Musuk Suwardi memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Jamran. “Saya ucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan Jamran 2019,” jelasnya, Jumat (16/8).

    Menurut dia, Pramuka memiliki peran sangat penting bagi pembentukan karakter. Pramuka mempunyai tugas menyelenggarakan pendidikan bagi kaum muda agar menjadi generasi lebih baik. Yakni generasi yang memiliki jiwa Pancasila, bertanggung jawab untuk mengisi kemerdekaan serta membagun dunia lebih baik.

    “Karakter  kebangsaan peserta Jamran dapat terbentuk melalui berbagai kegiatan yang telah diselenggarakan ini,” ujar Suwardi.

    Dalam kegiatan tersebut, anggota Pramuka mendapatkan pendidikan karakter, budi pekerti, integritas, kepedulian terhadap lingkungan, dan lainnya. “Setiap kegiatan Pramuka mengandung nilai-nilai edukatif dan rekreasi yang tujuannya menumbuhkan dan meningkatkan kepekaan, daya kreasi, kemandirian, dan kebersamaan siaga dengan teman lainnya,” katanya.

    Ditambahkan Suwardi, selama kegiatan Jamran, regu putra dari SDN 1 Mriyan menjadi yang tergiat pertama. Disusul MI Ringinlarik, SDN 3 Kembangsari, SDN 1 Sruni dan SDN 2 Sruni.

    Sedangkan regu putri, SDN 1 Mriyan juga menjadi tergiat pertama. Disusul SDN 1 Sruni, SDN 1 Cluntang, SDN Karangayar dan SDN Drajidan. (sct/wid/wa)

    Sumber: Radar
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terkini

    Loading...

    SOLO RAYA

    +