• Jelajahi

    Copyright © SoloDaily.Id - Spirit Perubahan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    BMH Salurkan Air Bersih Di Grobogan, Warga Sambut Gembira

    Redaksi
    Sabtu, 17 Agustus 2019, 02.33.00 WIB Last Updated 2019-08-16T19:33:12Z
    BMH Salurkan Air Bersih Di Grobogan, Warga Sambut Gembira

    SOLODAILY.ID ■ Setiap musim kemarau tiba, masyarakat tepatnya di desa Ngampilan, RT. 4, 5 dan 6 RW. 04, Rejosari Grobogan selalu mengalami kekeringan. Wilayah ini dihuni sekira 300 KK. Pada hari Rabu,(14/08/19) BMH menyalurkan air bersih untuk ketiga RT diatas.

    Sebagai warga dengan tingkat penghidupan yang pas-pasan, jika harus mengalami kekeringan dan efeknya adalah menambah beban biaya pengeluaran rumah tangga untuk tambahan pengeluaran rutin membeli air bersih. Jika memang tidak bisa lagi membeli, ya harus jalan kaki lebih jauh untuk mencari sumber air atau terpaksa memakai air yang sudah tidak layak untuk dikonsumsi.

    Melihat kondisi seperti itu, BMH Perwakilan Jawa Tengah Gerai Grobogan terpanggil untuk membantu mereka dengan menyalurkan air bersih guna memenuhi kebutuhan mereka. Bantuan air sebanyak 6 tangki atau sekitar 36.000 liter bisa membuat warga lega dan bisa berbagi sekitar 300 KK.

    Muhammad Muslim selaku korlap sekaligus Ketua BMH Gerai Grobogan merasa bersyukur dapat berbagi untuk meringankan beban umat.

    "Alhamdulillah, hari ini, kita dapat berbagi dengan warga masyarakat Rejosari. Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban, khususnya emak-emak yang paling banyak bersentuhan dengan kebutuhan hidup sehari-hari, khususnya air." Ujar Ketua Gerai Grobogan, Muhammad Muslim.

    selaku Ketua RT. 4, Bapak Sunarto, menyampaikan apresiasi atas inisiatif BMH dalam membantu warganya yang kekurangan, khususnya air bersih. Juga beliau berharap, BMH terus maju, sehingga pelayanan kepada umat semakin lebih terasa dan para donatur BMH semakin berkah dalam hidupnya, do’a ketua RT. 04 seraya menutup pembicaraan.

    "Insyaallah ini tahap pertama, besok (Kamis,red) akan disalurkan kembali air bersih ke Desa Genengsari, Kecamatan Toroh, sebanyak 25 tangki akan kami distribusikan. Mohon do’anya semoga bisa terlaksana dengan lancar dan masyarakat yang membutuhkan dapat terlayani dengan baik.”Pungkas Muhammad Muslim.

    ■ rls
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    Loading...
    Loading...

    SOLO RAYA

    +