Inilah Hasil Rapat Minilokakarya Lintas Sektorat Puskesmas Di Kratonan

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Inilah Hasil Rapat Minilokakarya Lintas Sektorat Puskesmas Di Kratonan

Solo Daily
Jumat, 30 Agustus 2019

SOLODAILY.ID ■ Babinsa kelurahan kratonan koramil 03/serengan kodim 0735/Surakarta sertu Rumbawa menghadiri kegiatan minilokakarya lintas sektoral bertempat di Aula UPT Puskesmas Kelurahan Kratonan, Kecamatan Serangan, kota Surakarta, Kamis (29/8/2019).

Drg Budi Dewi selaku kepala puskesmas mengucapkan terimah kasih atas kehadiran perwakilan dari masing-masing kelurahan dan perwakilan dari polsek dan koramil.

Selanjutnya sebagai pembicara dalam kegiatan minilokakarya lintas sektoral kali ini yaitu dr Pitono selaku dokter umum puskesmas Kratonan.

dr. Pitono menyampaikan rencana kegiatan UPT Puskesmas Kratonan bulan September-Desember 2019 sebagai berikut:
KIA
1. wisuda kelas ibu hamil
2. Wisuda kelas ibu hamil dan balita
3. Wisuda kelas ibu hamil tingkat kota
4. Pemenuhan gizi untuk ibu hamil dan balita

5. Kesehatan lingkungan, pembuatan kompos,jamban sehat dan rumah sehat tersebar di tiga kelurahan yaitu kelurahan kratonan sendiri kelurahan danukusuman dan kelurahan joyotakan.

6. Pencanangan tentang kampung bebas asap rokok yang sudah dimulai tahun 2018 yang yang sudah di awali oleh RW III kelurahan kratonan dan untuk 2019 ini akan di terapkan secara menyeluruh di setiap RW sekelurahan kratonan.

Kegiatan ini di hadiri oleh AKP Maryanto ( polsek serengan), Drg budi dwi (kepala puskesmas kratonan), dr.Pitono (dr umum puskesmas kratonan), Ibu Rumini staf kecamatan serengan, Sugianto (kasi pemberdayaan masyarakat kelurahan Kratonan) Purbo winoto (Lurah Joyotakan), Dani sariyoto (Lurah Danukusuman) dan Tamu undangan 40 orang.

■ R-01/Agus