• Jelajahi

    Copyright © SoloDaily.Id - Spirit Perubahan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Loading...

    Pangdivif 2 Kostrad Buka Kejuaraan Menembak Senapan Angin di Malang

    Redaksi
    Minggu, 04 Agustus 2019, 01.05.00 WIB Last Updated 2019-08-03T18:05:36Z
     Pangdivif 2 Kostrad Buka Kejuaraan Menembak Senapan Angin di Malang

    SoloDaily.Id ■ Olahraga menembak merupakan olahraga yang memerlukan kesinambungan kerja antara aksi dan reaksi dengan baik. Dengan demikian, setiap petembak harus memiliki ketenangan, ketahanan dan pengontrolan diri. Melalui olahraga menembak seseorang dilatih dan dituntut untuk dapat berkonsentrasi tinggi, mampu mengendalikan diri dan berani mengambil keputusan secara cepat dan tepat.


    Kejuaraan Menembak Senapan Angin Piala Bergilir Pangdivif 2 Kostrad Tahun 2019 resmi dibuka oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (Han), di lapangan tembak Vicadha Shooting Range Kampoeng Tentara Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Sabtu (3/8).

    Diselenggarakannya kejuaraan menembak senapan angin ini, selain sebagai wujud kepedulian Divif 2 Kostrad terhadap olahraga menembak, juga sekaligus untuk memperkenalkan Kampoeng Tentara Divif 2 Kostrad menjadi House of Shooters di Jawa Timur dan Malang Raya khususnya.

    Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana yang dapat digunakan bagi para peserta dan masyarakat pecinta olah raga menembak untuk mengukur kemampuan di bidang menembak.

    Olahraga ini melibatkan berbagai pihak seperti Perbakin dan klub menembak yang mewadahi pembibitan dan pembinaan atlet tembak, guna membangun generasi muda yang berprestasi.

    Mengenai hal tersebut, Divif 2 Kostrad juga turut mendukung dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga menembak, dengan menyediakan fasilitas lapangan tembak di Kampoeng Tentara sebagai sarana untuk mengasah keterampilan, bakat dan minat masyarakat pada olahraga menembak senapan angin dengan aman dan legal.

    Pada kejuaraan kali ini, tampak para peserta lomba yang mendaftar membludak, hal ini mencerminkan sangat antusiasnya masyarakat dalam mengikuti kejuaraan lomba tembak ini. Terlihat wajah gembira dari para peserta lomba, disela-sela perlombaan mereka menikmati fasilitas dan suasa yang ada di tempat wisata Kampoeng Tentara Divif 2 Kostrad ini.

    Dalam sambutannya, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad menyampaikan, “Kejuaraan menembak senapan angin piala bergilir Pangdivif 2 Kostrad yang diselenggarakan ini, tidak hanya sekedar untuk mencari pemenang atau penyalur hobi saja, namun juga diharapkan terjalin silaturahmi dan keakraban, sehingga menumbuhkan persaudaraan  diantara  para  petembak,” ungkapnya.

    “Disisi lain melalui kegiatan ini, kita dapat meningkatkan prestasi yang lebih baik serta dapat menumbuhkan minat dan bakat para petembak, serta untuk mengasah atau me-refresh kembali kemampuan agar dapat lebih berprestasi di masa yang akan datang,” tambahnya.

    “Kepada seluruh peserta, manfaatkan event ini sebaik-baiknya serta berlombalah secara sportif. Tampillah sebagai petembak yang terbaik dengan watak kesatria dan tegakkan rasa persatuan dan kesatuan yang tinggi,” tegas Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (Han) diakhir sambutannya.

    Turut hadir pada acara tersebut Kepala Staf Divif 2 Kostrad Brigjen TNI Haryanto, S.I.P, M.Tr (Han), Asren Divif 2 Kostrad dan para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Forkopimda  se-Malang Raya, Ketua Perbakin Kota Malang dan Ketua Juri Bidang Mental Silhoutte PB Perbakin, seluruh Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad serta Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyakat Malang Raya.

    (Pendiv2)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini