Pengawak SPKKL Karangasem Cari Nelayan Hilang di Perairan Seraya

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Pengawak SPKKL Karangasem Cari Nelayan Hilang di Perairan Seraya

Solo Daily
Jumat, 30 Agustus 2019
Pengawak SPKKL Karangasem Cari Nelayan Hilang di Perairan Seraya

SOLODAILY.ID ■ Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Karangasem Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG) tergabung dalam tim SAR Gabungan melakukan pencarian seorang nelayan yang hilang saat melaut di Perairan Seraya, Karangasem Bali, kemarin.

Pencarian dilakukan terhadap nelayan bernama I Wayan Merta, yang berasal dari Br. Kangin, Basang Siap, Desa Seraya Timur, Kec. Karangasem, Kab. Karangasem pada Kamis (29/8/2019).

Sebelumnya, sekira pukul 11:45 WITA, SPKKL Karangasem menerima informasi dari Koordinator Pos Basarnas Karangasem I Gusti Ngurah Eka, bahwa ada seorang nelayan yang hilang saat melaut mencari ikan. Berdasarkan informasi yang diperoleh sementara, bahwa perahu yang dibawa korban telah ditemukan di perairan Bugbug, Karangasem dengan kondisi sudah tanpa awak.

Menindaklanjuti informasi tersebut, personel SPKKL Karangasem segera bergabung ke Pantai Bugbug untuk ikut serta dalam operasi pencarian korban.

Pencarian korban dimulai pada pukul 12:30 hingga 18:00 WITA, dengan unsur yang terlibat dalam operasi SAR gabungan antara lain Basarnas Karangasem, Pol Air Polres Karangasem, SPKKL Bakamla Karangasem, Babinkamtibmas desa Seraya Timur dan BPBD (Balawista) Karangasem serta di bantu oleh masyarakat nelayan setempat. 

Namun pencarian kemarin belum membuahkan hasil, dan akan di lanjutkan Jumat (30/8) sampai batas waktu 7 hari kedepan sesuai Standard Operational Procedure (SOP) yang dimiliki Basarnas.

■ R-01/Bakamla