Ratusan Penari Ramaikan Lomba Tari Perjuangan Kodim Sragen

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Ratusan Penari Ramaikan Lomba Tari Perjuangan Kodim Sragen

Solo Daily
Sabtu, 24 Agustus 2019

SOLODAILY.ID ■ Hari ini, sabtu, 24 Agustus 2019, ada ratusan bidadari bidadari cantik nan rupawan menggunakan kostum warna warni ala putri kerajaan memenuhi aula guyub rukun Makodim 0725/Sragen.

Mereka sangat antusias mengikuti lomba yang diselenggarakan kodim sragen, semangat mereka nampak dari pukul 06.30 wib mulai berdatangan dan mulai bersiap dengan merias diri.

Tema pagelaran lomba tari perjuangan pagi ini adalah "Melalui kegiatan komsos kreatif, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI".

Tema tersebut senada dengan ucapan Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto, MPM pada saat membuka lomba.

"Jadikan ajang lomba ini agar dapat merekatkan rasa persatuan dan kesatuan diantara sesama anak bangsa" Kata Dandim.

Dandim berharap dengan kegiatan ini bisa menjadi wahana mempererat hubungan TNI dengan segenap komponen bangsa, guna mendukung ketahanan yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya NKRI serta dalam mempertahankan ideologi pancasila.

Adapun juri yang menilai lomba diantaranya Risang Janur Wendo, dan Mahesani Tunjung Seto, dari ISI Solo, Diana Pungkas Sari Gurning,  dari Sragen.

Kriteria penilaian adalah Kreatifitas gerak, power/semangat, keindahan gerak, kekompakan, kestabilan penampilan, ekspresi, sinopsis dan lain lain.

Ada 19 group yang tampil pada lomba pagi ini. Adapun hadiah yang sudah disiapkan oleh Kodim sragen yakni berupa Uang pembinaan untuk Juara 1 sebesar Rp 2.500.000, juara 2 sebesar Rp 2.000.000 dan juara 3 sebesar Rp 1.500.000.

Selain itu, pemenang berhak mendapatkan piala serta piagam penghargaan. Setelah melalui proses penilaian yang ketat akhirnya terpilih 3 terbaik yakni juara 1 SMA N3 Sragen dengan nilai 1.236, juara 2 SMK N1 Plupuh nilai 1.212 dan juara 3 SMK N1 Sragen dengan nilai 1.179.

■ rls Humas Kodim Sragen