Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, Bantu Pemakaman Warga di Perbatasan

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, Bantu Pemakaman Warga di Perbatasan

Solo Daily
Sabtu, 31 Agustus 2019
Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, Bantu Pemakaman Warga di Perbatasan

SOLODAILY.ID ■ Sinergitas antara TNI dan Rakyat di wilayah perbatasan Indonesia-Papua New Guniea semakin terlihat akrab.

Keakraban dan sinergitas itu, terllihat ketika Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif Raider 509 Kostrad membantu prosesi berlangsungnya pemakaman salah satu warga Kampung Worwana, Distrik Arso Tami, Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu (31/8).

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pamtas Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc. mengatakan, warga yang meninggal tersebut adalah anak dari keluarga Dance Kapitaraung yang masih berusia 3 bulan, dan pihaknya menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.

"Saya atas nama Satgas Yonif Raider 509 Kostrad mendoakan agar almarhum senantiasa diberikan tempat yang terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan dapat tabah," katanya.

Dijelaskan Dansatgas, kematian balita tersebut karena sakit yang tak kunjung sembuh. “Keterangan dari keluarga, balita tersebut sakit panas yang tak kunjung membaik,” jelasnya.

Perwakilan keluarga almarhum Dance Kapitaraung, mengatakan terima kasih atas kepedulian dan perhatian yang diberikan oleh Satgas Yonif Raider 509 Kostrad.

Personil Satgas Yonif Raider 509 Kostrad bergotong royong dan berbaur dengan masyarakat dalam memberikan bantuan kepada keluarga almarhum hingga pemakaman almarhum, kehadiran Satgas ini tidak hanya perannya berkontribusi dalam pengamanan perbatasan tetapi juga memberikan bantuan lainnya kepada masyarakat. (Pendiv2)