Serka Hakib, Saling Koordinasi Mampu Memecahkan Masalah Tanpa Masalah

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Serka Hakib, Saling Koordinasi Mampu Memecahkan Masalah Tanpa Masalah

Solo Daily
Rabu, 28 Agustus 2019

SOLODAILY.ID ■ Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak pernah jauh dari perangkat kelurahan, oleh karena itu Babinsa harus senantiasa selalu berkomunikasi dengan pihak kelurahan di wilayah binaannya untuk menjalin silaturrahim dan membahas hal-hal yang dapat membantu masyarakat.

Demikian hal ini dilakukan oleh Babinsa kelurahan Kemlayan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarata Serka M Nur Hakib, saat melaksanakan Komsos dengan staf kelurahan, di kantor kelurahan Kemlayan, kecamatan Serengan, Kota Surakarta, Rabu (28/8/2019).

Pada kesempatan tersebut Serka Hakib mengatakan peran serta aparat teritorial terutama Babinsa sangat di butuhkan diwilayah, Babinsa Kemlayan sering dan hadir di kantor kelurahan.

Adapun tujuannya adalah saling kordinasi bersama lurah, dan babinkantibmas guna mengetahui kondisi wilayah, dan apabila ada suatu permasalah yang berkaitan dengan warga aparat kewilayahan saling berkoordinasi untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Lurah Kemlayan, Wiwin Triningsih SH.Mhum menyampaikan Ucapan terimakasih kepada Babinsa yang selalu aktif dan bersinergi baik dengan Kelurahan maupun dengan Bhabinkamtibmas.

"Kami ucapkan terimakasih Pak sudah di bantu dalam hal pengamanan Gelar Budaya yang di laksanakan tanggal 25 Agustus 2019 kemarin sehingga acara bisa berjalan aman lancar dan sukses," ungkap Lurah Kemlayan.

Tak hanya komsos Babinsa dan staf kelurahan tampak kompak dan harmonis, karena setelah komsos Babinsa juga di ajak makan siang oleh Ibu Lurah dan staf kelurahan kemlayan, itu merupakan kedekatan antara hubungan TNI dengan Rakyat.

■ Agus Kemplu