• Jelajahi

    Copyright © SoloDaily.Id - Spirit Perubahan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Loading...

    Zulkifli Hasan: Pemindahan Ibu Kota Perlu Persiapan Matang

    Redaksi
    Jumat, 02 Agustus 2019, 06.36.00 WIB Last Updated 2019-08-01T23:36:01Z
    https://www.jbn.co.id/

    SoloDaily.Id ■ Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, tidak masalah dengan rencana pemerintahan Jokowi-JK untuk memindahkan ibu kota negara dari Jakarta ke Kalimantan.

    Akan tetapi, dia menegaskan, pemindahan ibu kota tak serta merta dilakukan begitu saja. Namun harus hati-hati dan melalui kajian yang matang.

    "Pemindahan ibu kota tentu harus hati-hati. Memindahkan ibu kota perlu persiapan matang," kata Zulkifli kepada wartawan, Kamis (31/7/2019).

    Dia menilai, jika tidak melalui kajian yang matang, pemindahan ibu kota bukannya berefek positif, namun malahan bisa jadi negatif.

    "Kita setuju saja. Tapi, saya ingatkan harus melalui kajian dan persiapan yang matang. Dampaknya secara keseluruhan harus dikaji. Jangan nanti kalau sudah dipindahkan berefek negatif," tukas Zulkifli.

    Diketahui, Presiden Jokowi mengakui ibu kota Negara Republik Indonesia akan dipindahkan dari Jakarta ke salah satu wilayah di Pulau Kalimantan.

    Jokowi berjanji akan menyampaikan secara resmi tempat pemindahan ibu kota pada Agustus 2019 ini.

    “Iya kan memang sudah dari dulu saya sampaikan pindah ke Kalimantan. Nah, Kalimantannya yang Kalimantan mana yang belum. Nanti kita sampaikan Agustus lah,” kata Presiden Jokowi di Sumatera Utara, Selasa (30/7/2019). 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini