16 Perwira Sesko Sri Lanka Kunjungi Mabes TNI

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

16 Perwira Sesko Sri Lanka Kunjungi Mabes TNI

Solo Daily
Rabu, 04 September 2019
16 Perwira Sesko Sri Lanka Kunjungi Mabes TNI

SOLODAILY.ID ■ Kepala Pusat Kerjasama Internasional (Kapuskersin) TNI Laksma TNI Didik Kurniawan menerima kunjungan delegasi Defence Services Command and College Sri Lanka  yang dipimpin Perwira Penuntun Sekolah Staf dan Komando (Sesko) Sri Lanka Kolonel Chintaka Asela Wickramasinghe, USP., USACGSC di Markas Besar TNI, Cilangkap Jakarta, Rabu (4/9/2019).

Pada kesempatan tersebut Kapuskersin TNI Laksma TNI Didik Kurniawan, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kolonel Chintaka beserta 16  perwira siswa Sekolah Staf dan Komando Sri Lanka di Mabes TNI untuk  melihat secara lebih dekat dan secara langsung Tentara Nasional Indonesia dan fasilitasnya.

Lebih lanjut,  Kapuskersin TNI menyampaikan bahwa  adanya kunjungan program studi strategis luar negeri seperti ini,  banyak manfaat yang dapat diambil, antara lain: sebagai implementasi dari kerja sama militer bilateral kedua negara di bidang personel khususnya di bidang pendidikan.

Selain itu dengan  kegiatan kunjungan ini dapat  saling memberikan informasi tentang perkembangan situasi regional sebagai pengetahuan umum dan dapat menambah wawasan serta bertukar pandangan tentang kemungkinan rencana peningkatan kerja sama antar angkatan bersenjata kedua negara.

Kegiatan kunjungan Pasis Sekolah Staf dan Komando Sri Lanka ke Indonesia yang dilaksanakan dibeberapa obyek–obyek pertahanan Indonesia, industri pertahanan, museum serta berbagai obyek wisata lainnya diharapkan  dapat menambah wawasan tentang Indonesia dan budaya masyarakat yang beragam, pungkas Laksma TNI.

Sementara itu Perwira Penuntun Sekolah Staf dan Komando Kolonel Chintaka Asela Wickramasinghe, USP.,USACGSC menyampaikan ucapan terima penyambutan yang hangat kepada delegasi perwira siswa Sekolah Staf dan Komando Sri Lanka dengan harapan dapat menambah dan membagi pengetahuan kedua belah pihak.

■ R-01/Puspen TNI