Irama Gambus Islami Warnai Perayaan 1 Muharram 1441 Hijriah

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Irama Gambus Islami Warnai Perayaan 1 Muharram 1441 Hijriah

Solo Daily
Minggu, 01 September 2019
Irama Gambus Islami Warnai Perayaan 1 Muharram 1441 Hijriah

SOLODAILY.ID ■ Kepala Desa Bonto Lojong Muhammad Tamrin membuat Warganya Larut Dalam kegembiraan dan kebahagiaan dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah  Bertepatan Sabtu, 31 Agustus 2019 Masehi

Puncak acara pada malam hari tadi, dilaksanakan di lapangan Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng. Juga dirangkaikan lomba Fashion show dan Perlombaan lain yang bernuansa islami, Dan diikuti oleh anak anak dan remaja se Desa Bonto Lojong.

Kegiatan Sangat Hikmat karena diiringi oleh sanggar seni Butta toa, Irama Gambus Islami, nyanyian qasidah ibu-ibu, Siraman rohani dari penceramah dan yang terpenting Adalah Zikir Akbar.

Selain itu juga terdapat penyerahan hadiah untuk pemenang kegiatan yang diperlombakan serta piala bergilir tingkat partisipasi dusun, masing-masing hadiah diserahkan oleh tamu undangan.

Adapun yang terlibat dalam perlombaan tersebut, Anak dan remaja perwakilan dari 7 Dusun,yakni  Dusun Lannying Satu, Dusun Kayu Tanning, Dusun Muntea, Dusun Lannying Dua,Dusun Bissawali, Dusun Bangkeng Bonto,Dan Dusun Buakang Paliang.

Bupati Bantaeng dalam sambutannya dibacakan oleh Camat Uluere Jaimuddin, SE,MM, Bahwa Pelaksanaan Zikir Akbar Yang  laksanakan ini adalah merupakan suatu moment yang memiliki arti yang Sangat penting didalam kehidupan  sebagai seorang Muslim.

Karena disatu sisi kegiatan semacam ini merupakan wadah perenungan untuk mengintrospeksi diri sudah sejauh mana  mampu melayani kehidupan Rasulullah SAW, Baik didalam menjalin hubungan vertikal dengan Allah SWT maupun didalam menjalin hubungan horizontal dengan sesama manusia dan alam sekitarnya

Sedangkan Kades Muh. Tamrin Pada Awak Media mengatakan, bahwa ini menunjukkan kepada kita semua bahwa tingkat dan partisipasi ummat dalam perkembangan syi'ar Islam semakin tinggi.

"Lebih jauh dari itu, Zikir Akbar yang kita laksanakan ini, memberikan makna bahwa pelaksanaan pemerintahan dalam pembangunan dan kegiatan kemasyarakatan yang kita upayakan terus menerus, mendapat ridho Allah SWT, Ucap Muh.Tamrin.

Hadir bersama kepala Desa Bonta Lojong, Camat Uluere Jaimuddin,SE,MM, Danramil Bissappu, Baso Amang,  Kapolsek Uluere Muhammad Ali, Tilawatil Qur'an, Husain Rudding, Tokoh agama dan tokoh masyarakat, Stakeholder Pemerintah dan ribuan warga desa Bonto Lojong.

■ rls