Personel Satgas Yonif 411 Kostrad Gelar Senam Kebugaran Untuk Ibu-Ibu di Perbatasan RI-PNG

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Personel Satgas Yonif 411 Kostrad Gelar Senam Kebugaran Untuk Ibu-Ibu di Perbatasan RI-PNG

Solo Daily
Senin, 14 Oktober 2019
 Personel Satgas Yonif 411 Kostrad Gelar Senam Kebugaran Untuk Ibu-Ibu di Perbatasan RI-PNG

SOLODAILY.ID ■ Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/Pandawa Kostrad bekerjasama dengan Puskesmas Sota mengkampanyekan hidup sehat melalui kegiatan senam kebugaran kepada Ibu-ibu warga Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (13/10/2019).

Pelaksanaan gelar senam bersama tersebut, di ikuti oleh 31 warga Kampung Yanggandur yang dipandu langsung oleh dua orang petugas kesehatan Puskesmas Sota dan empat orang personel Satgas dipimpin Dantonkes Letda Ckm Iwan Debri. Para Ibu-ibu sangat antusias dan semangat mengikuti pemandu senam yang berdiri didepan mereka.

Menurut Dokter Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad Lettu Ckm dr. M. Akbar Ardiansyah, kegiatan senam bersama tersebut selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, juga untuk mempererat hubungan tali silaturahmi serta menjalin kekeluargaan dan komunikasi antara Satgas dan masyarakat, sehingga timbul rasa kebersamaan dan kekompakan.

“Senam kebugaran bersama  ini sekaligus mengkampanyekan hidup sehat kepada para kaum Ibu-ibu yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG, karena senam memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita,” ujarnya.

Lettu Ckm dr. M. Akbar juga menyampaikan bahwa tak hanya mengajarkan pola hidup sehat kepada anak-anak sekolah, Satgas juga melakukan kampanye hidup sehat dan bugar kepada para Ibu-ibu melalui senam bersama yang dilaksanakan bersinergi dengan instansi kesehatan yang ada diwilayah tersebut.

“Sehat dan bugar merupakan salah satu faktor yang sangat penting untuk melakukan aktivitas sehari-hari,” katanya.

Sementara itu, SKM Petugas Puskesmas Sota Ibu Fitriyani mengatakan bahwa kegiatan senam kebugaran bagi Ibu-ibu ini merupakan kegiatan rutin yang di gelar setiap bulannya.

“Bersama dengan Tim Kesehatan Satgas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad, kegiatan senampun menjadi lebih berwarna karena Bapak-bapak TNI terlihat penuh semangat saat berdiri didepan memimpin jalannya senam,” ungkapnya.