Zona Maritim Tengah Ikut Tanam Mangrove di Pantai Rap-rap

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Zona Maritim Tengah Ikut Tanam Mangrove di Pantai Rap-rap

Solo Daily
Kamis, 10 Oktober 2019
  Zona Maritim Tengah Ikut Tanam Mangrove di Pantai Rap-rap

SOLODAILY.ID ■ Membentuk kesadaran untuk lebih memperhatikan lingkungan perairan laut, personel Zona Maritim Tengah bersama Lantamal VIII melaksanakan kegiatan penanaman ribuan pohon mangrove di pantai Rap-rap Desa Luley Kecamatan Bunaken, Manado, belum lama ini.

Penamaan mangrove ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI tahun 2019 yang dilakukan secara serentak seluruh Indonesia. Kegiatan tidak hanya melibatkan Bakamla RI dan TNI AL, namun juga Forkopimda serta siswa sekolah dengan jumlah peserta 1900 orang.

Pohon mangrove sangat berperan penting dalam menjaga garis pantai agar tetap stabil. Kehadiran populasi pohon dan semak pada pohon mangrove dapat melindungi tepian pantai dari terjangan ombak langsung yang berpotensi menghantam dan merusak bibir pantai.

Dari Lantamal VIII selaku penyelenggara hadir Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Yohanes Djanarko Wibowo dan Zona Tengah Bakamla RI hadir Kasubbid Patroli Kamla Letkol Bakamla Roby Anakotta, S.Pi., Kepala Subbidang Hukum Letkol Bakamla Decky Yance Steven Ticoalu, S.H., serta 10 personel Zona Tengah lainnya.

■ R-01/Bakamla