Habib Ali Bin Abdul Aziz Bin Zindan Minta Pemerintah Serius Berantas Peredaran Miras

Iklan Semua Halaman

Loading...

Header Menu

Habib Ali Bin Abdul Aziz Bin Zindan Minta Pemerintah Serius Berantas Peredaran Miras

Solo Daily
Senin, 04 November 2019
Habib Ali Bin Abdul Aziz Bin Zindan Minta Pemerintah Serius Berantas Peredaran Miras

SOLODAILY.ID ■ Ciri khas orang suku Betawi itu bisa mengaji atau membaca Al-Qur’an dan bisa olah raga pencak silat. Karena sebelum latihan olah raga pencak silat itu, selalu diawali dengan mengaji dan membaca sholawat Muhamad SAW, setelah itu baru dimulai latihan pencak silat.

Demikian hal ini diungkap Habib Ali Bin Abdul Aziz Bin Zindan saat memberi tausiah di acara deklarasi Komonitas Betawi Bekasi Raya (KOBBER) Pimpinan Agus Susanto HS di Kali Abang Tengah, Bekasi Utara, Kota Bekasi, pada Minggu (3/11/2019).

Habib menambahkan, hal ini perlu saya sampaikan agar warga Betawi itu tidak tercabut dari akar budayanya sebagai umat Islam yang soleh dan memiliki akhakul kharimah.

BACA JUGA: Pengangkatan Harta Karun Diduga Masuk Kantong Pribadi, Nilainya Miliaran Rupiah

Selain itu, lanjut Habib, Orang Betawi itu selalu dekat dengan para ulama, dekat dengan para Habaib serta dekat dengan umaroh atau pemerintah.

Oleh sebab itu, imbuh Habib Ali Bin Abdul Aziz Bin Zindan, saya sangat menyambut baik deklarasi KOBBER Pimpinan Agus Susanto HS ini, sebab tujuannya mulia, supaya warga Betawi tidak lupa dengan jati dirinya sebagai umat Islam yang cinta agama Islam dan cinta NKRI.

Habib Ali Bin Abdul Aziz Bin Zindan juga menjelaskan bahwa budaya yang merusak umat Islam dan pemuda Indonesia yaitu budaya minum, minuman keras dan budaya memakai obat-obatan terlarang seperti narkotika.

“Kedua budaya ini masuk ke Indonesia dibawah oleh para penjajah yang dulu menjajah Indonesia. Karena itu budaya ini tidak sesuai dengan akar budaya Betawi dan Budaya Bangsa Indonesia. Dan saya setuju kalau pemerintah terus memberantas budaya yang merusak generasi muda ini, terus diberantas dengan tegas,” kata Habib Ali Bin Abdul Aziz Bin Zindan.

Habib Ali Bin Abdul Aziz Bin Zindan juga memberikan contoh bagaimana penurunan moral anak muda atau dekadensi moral anak muda, serta mental bobrok bangsa Indonesia yang saat ini terjadi, diduga juga karena dampak dari muniman keras dan narkotika ini.

“Karena kedua budaya ini, selain bukan budaya bangsa Indonesia, juga dapat merusak kesehatan dan merusak mental Bangsa Indonesia,” kata Habib Ali Bin Abdul Aziz Bin Zindan.

Terkait hal ini, Habib Ali Bin Abdul Aziz Bin Zindan meminta agar pemerintah lebih serius dan tegas dalam menangani kejahatan memberantasan peredaran minuman keras yang melanggar hukum. (rls)