• Jelajahi

    Copyright © SoloDaily.Id - Spirit Perubahan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Loading...

    Puluhan Rumah Rusak, NU Peduli Salurkan Bantuan Ke Warga Desa Biting

    Redaksi
    Kamis, 28 November 2019, 10.51.00 WIB Last Updated 2019-11-28T03:51:20Z
      Puluhan Rumah Rusak, NU Peduli Salurkan Bantuan Ke Warga Desa Biting

    SOLODAILY.ID ■ NU Peduli Pengurus Cabang Ponorogo berikan bantuan paket sembako kepada warga desa Biting, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo terdampak musibah hujan disertai angin kencang pada Rabu 27 November 2019.

    Personil yang terdiri dari NU Care LAZISNU, LPBI NU, Lembaga dan Banom NU bersinergi meringankan beban warga terdampak yang mengalami kerugian materil setalah hujan disertai angin kencang pada hari Senin 25 November 2019. Tercatat sekitar 73 rumah mengalami kerusakan akibat hujan kedua yang disertai angin kencang itu.

    “Ada beberapa rumah tiang penyangganya putus. Kami berharap ada yang bisa memberikan batuan renovasi. Terlebih kepada NU Peduli.” Ungkap Pak Kabul, salah satu perangkat desa Biting.

    Gerak cepat tim NU Peduli Pengurus Cabang Ponorogo ini berdasarkan informasi yang diterima dari BPBD Ponorogo, Banser, LPBI NU, Tagana dan Skyder yang memantau pasca kejadian angin kenjang disertai hujan (25/11/2019). Tim NU Peduli pun melakukan assessment, tercatat, 36 rumah di dusun Temon, 37 rumah di Dusun Brangkal dan Dusun Biting.

    “Kami mencatat sekitar 73 rumah mengalami kerusakan dan sebagian perlu adanya renovasi. Dan Insha allah Tim NU Peduli akan segera menindak lanjuti kebutuhan warga yang dirasa sangat mendesak,” Ungkap Sofyan Popeye selaku Koordinator Lapangan NU Peduli kejadian musibah Biting.

    Sofyan Popeye menambahkah, bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian sosial NU kepada masyarakat sekitar. Karena Islam terkhusus NU tetap harus mewujudkan rahmatan lil‘alamin. Tanpa memandang siapa yang dibantu. Hal ini sejalan dengan misi NU Peduli yang memang menjadi wadah khusus untuk menyalurkan bantuan kemanusian kepada siapa pun yang membutuhkan.

    Menurut salah satu anggota LAZISNU, bahwa NU sangat membuka lebar siapapun yang ingin meringankan beban warga terdampak hujan dan angin kencang setelah kemarau panjang yang terjadi di Ponorogo.

    “NU Peduli telah mendapatkan data beberapa rumah warga yang mengalami kerusakan. Bagi warga yang ingin menyalurkan bantuannya dapat langsung menghubungi Lazis NU Ponorogo atau membuka link donasi di web site nu care ponorogo.com,” Ungkap Wahyu Selaku Sekretaris LAZISNU PC Ponorogo.

    (Frengki Nur Fariya Pratama, Sekretaris Litbang NU Ponorogo).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini