• Jelajahi

    Copyright © SoloDaily.Id - Spirit Perubahan
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tetap Bugar Nikmati Hidup di Masa Tua

    Era Jateng
    Senin, 27 Januari 2020, 15.21.00 WIB Last Updated 2020-01-27T08:21:39Z

    SoloDaily ■ Klub Senior Manajemen D'Khayangan mengadakan peringatan Elvis Presley, penyanyi Amerika legendaris pada tahun 70, dengan artis Nia Daniaty, di Hall D'Khayangan Senior Living, Cikarang, Jawa Barat, baru-baru ini.

    D'Khayangan Senior Club adalah komunitas lansia berdasarkan aktivitas kreatif oleh para anggotanya.

    Kegiatan kreatif yang dilakukan, baik secara berkala maupun sementara, bertujuan untuk mengurangi peningkatan tingkat demensia di kalangan manula. Selain itu, kegiatan yang dilakukan bersama akan mencegah lansia dari mengalami stres dan depresi akibat kesepian ketika anak-anak mereka atau mertua bekerja dan cucu pergi ke sekolah.

    Kegiatan yang ditawarkan berfungsi untuk melatih dan mempertahankan 4 aspek penting bagi manula, yaitu aspek fisik, mental, emosional dan spiritual. Juga didukung oleh pemberian atau pemberian nutrisi yang baik dalam menyajikan camilan sehat dan makan siang untuk manula.

    Program dirancang untuk mempertahankan fungsi kognitif, afektif, dan psikomotor senior. Sehingga membuat manula tetap aktif dan bugar menikmati hidup di masa keemasan.

    Selain layanan dalam bentuk memenuhi kebutuhan dasar, di D'Khayangan Senior Club juga memberikan layanan positif yang dapat memberikan hiburan sebagai pengisi waktu luang. Salah satunya mengundang seniman nasional.

    Seperti ulang tahun ke-85 dari almarhum penyanyi Elvis Presley, penyanyi kelas dunia di masa lalu, yang terkenal dengan gudang lagu terkenal seperti Jailhouse Rock dan Love Me Tender. Ulang tahun Elvis sendiri sebenarnya jatuh pada 8 Januari, tetapi acara peringatan para musisi idola tua hanya bisa digelar pada Senin (20/1/2020) lalu.

    Acara ini bahkan lebih semarak dengan kehadiran penyanyi Nia Daniaty yang terkenal dengan lagu "Gelas-gelas kaca". Para senior tidak bisa berhenti duduk, mereka juga bergabung dalam menyanyikan lagu-lagu nostalgia.

    Nia Daniaty populer pada 1980-an. Nia dikenal karena sering menyanyikan lagu-lagu Rinto Harahap. Lagu Nia yang paling populer adalah "Gelas-gelas kaca". Nia juga menyanyikan beberapa lagu pop Sunda.

    Seolah lupa umurnya, para senior bergoyang ketika penyanyi Elvis (Elvis dari Indonesia) dari Bandung menyanyikan sejumlah hits untuk Elvis Presley. Acara ini adalah momen untuk menghidupkan kembali lagu-lagu legendaris Elvis dengan suasana gaya tahun 70-an.

    Tidak hanya untuk hari itu, secara rutin setiap bulan mereka akan mengadakan kegiatan serupa. Tujuannya adalah untuk membuat para lansia merasakan kehidupan yang lebih bergairah dan bermakna. (Wilson)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    Loading...
    Loading...

    SOLO RAYA

    +